Longsor Cihanjuang, Sumedang, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 16 Korban Meninggal Tertimbun

- 12 Januari 2021, 20:53 WIB
Sebanyak 16 korban meninggal tertimbun longsor di Cihanjuang, Sumedang, telah dievakuasi /Foto: Instagram @sar_nasional/

SEPUTARTANGSEL.COM- Hingga pukul 14.45 WIB, 12 Januari 2021 sebanyak 16 korban meninggal tertimbun tanah longsor di Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan.

Kepala Basarnas Bandung menyebutkan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB dengan membagi menjadi 3 sektor yaitu sektor 1 di lokasi hajatan warga, sektor 2 di mesjid An Nur dan sektor 3 di lapangan voli.

Diduga pada tiga sektor tersebut terdapat banyak korban yang masih tertimbun. Korban terakhir sendiri ditemukan Tim SAR Gabungan di sektor 3.

Baca Juga: Penyelam TNI AL Akhirnya Menemukan Bagian dari Black Box Sriwijaya Air SJ 182

Baca Juga: FDR Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan, Menhub Apresiasi Kerja Keras Tim Penyelam TNI AL

Hingga saat ini total jumlah korban adalah 64 orang dengan rincian korban meninggal dunia sebanyak 16 orang, selamat sebanyak 25 orang dan dalam pencarian sebanyak 23 orang, sesuai dengan laporan keluarga korban yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Hingga pencarian dihentikan sementara sekitar pukul 14.45 WIB karena cuaca di lokasi hujan dengan intensitas deras, dan pencarian akan dilanjutkan setelah hujan reda.

Longsor di Ds Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang  ini terjadi pada Sabtu 09 Desember sekitar pukul 16.45 WIB.

Baca Juga: Vaksinasi Ternyata Belum Menjamin Bebas Covid-19. Begini Detailnya

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah

Sumber: Instagram @sar_nasional


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X