Tim SAR Tetap Melakukan Pencarian Pesawat Sriwijaya SJ 182 Hingga Malam

- 10 Januari 2021, 21:42 WIB
Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilakukan Basarnas mulai dari Kepulauan Seribu sebagai titik duga hilang kontak. Lokasi blac box pesawat pun telah diketahui. /Twitter/@KANSAR_JKT

SEPUTARTANGSEL.COM- Tim SAR masih terus mencari serpihan pesawat dan penumpang serta awak pesawat korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182.

Hingga pukul 17.00 Minggu 10 Januari 2021, posko terpadu di JICT 2 Tanjung Priok menerima obyek pencarian berupa serpihan maupun bodi part Sriwijaya Air JSJ 182. 

Dikutip Seputartangsel.com dari basarnas.go.id, obyek pencarian yang terdiri dari serpihan pesawat dan body part yang terakhir hari ini diserahkan tim penyelam Marinir yang dikoordinir oleh Letkol TNI (Mar) M Fadilla.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Sriwijaya, Panglima TNI : Sinyal Black Box Akhirnya Ditemukan dan Sudah Dimarking

Baca Juga: Pencarian Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Mulai Buahkan Hasil, Basarnas Temukan Bagian Tubuh

Penyerahan tersebut yang ke-5 selama pelaksanaan operasi SAR pada hari kedua hingga pukul 17.00. Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) selanjutnya menyerahkan ke pihak DVI dan KNKT.

Tim SAR akan tetap melanjutkan operasi pencarian hingga malam hari. Hal ini dijelaskan Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman. 

"Operasi tetap kami laksanakan pada malam ini, tetapi terbatas pada pengoperasian kapal-kapal yang dilengkapi dengan peralatan bawah laut seperti Multibeam Echosounder dan Remotely Operated Vehicle (ROV)," jelas Brigjen TNI (Mar) Rasman.

Baca Juga: Mahfud MD Tak Masukkan Nama Kapolda Metro Jaya Fadil Imran sebagai Calon Kapolri, Begini Alasannya

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah

Sumber: basarnas.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X