Cek Fakta: Betulkah Urin dan Kotoran Sapi Dapat Mengobati Virus Corona?

- 14 Maret 2020, 13:36 WIB
Seseorang yang sedang meminum urin sapi yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. - Foto: tangkapan layar youtube/truly

SEPUTARTANGSEL.COM - Para ahli farmasi di seluruh dunia sedang berlomba dengan waktu menemukan anti virus Corona (COVID-19).

Di tengah kecemasan global terkait pandemi Virus Corona, beberapa hari ini tersiar kabar bahwa urin dan kotoran sapi dapat mengobati penyakit Virus Corona.

Baca Juga: All England Open 2020 Menyisakan Dua Wakil Indonesia

Pernyataan tersebut berasal dari politikus Partai Bharatiya Janata (BJP) India, Suman Haripriya, dimuat oleh situs gulfnews.com pada 3 maret 2020.

Di laman tersebut, Suman mengatakan bahwa urin dan kotoran sapi merupakan obat bagi beberapa penyakit di antaranya kanker.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Virus Corona, Kemenhub Tetap Mengadakan Mudik Gratis Lebaran 2020

"Saya percaya urin dan kotoran sapi dapat digunakan untuk mengobati Virus Corona," kata Haripriya di Assam Assembly, Senin, 3 Maret 2020.

Menurutnya, sapi adalah aset di mana obat-obatan untuk beberapa penyakit termasuk kanker juga telah ditemukan.

"Di rumah sakit Ayurvedic di Gujarat, pasien kanker diizinkan untuk hidup dengan sapi. Kotoran sapi diterapkan pada pasien kanker di sana. Mereka diberikan Panchamrit yang dibuat dari urin sapi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X