Penembakan di Kereta Bawah Tanah New York, Tersangka Ditangkap Setelah 30 Jam

- 14 April 2022, 04:20 WIB
Sejumlah polisi tampak berjaga setelah seroang pria melakukan penembakan di kereta bawah tanah New Yorlk.
Sejumlah polisi tampak berjaga setelah seroang pria melakukan penembakan di kereta bawah tanah New Yorlk. /Foto: Reuters/ Jaenah Moon//

SEPUTARTANGSEL.COM - Pihak berwenang New York akhirnya menangkap tersangka penembakan di kereta bawah tanah New York, Rabu 13 April 2022.

Penangkapan tersangka penembakan di kereta bawah tanah di New York tersebut mengakhiri ketakutan akan keamanan sistem transportasi kota New York.

Tersangka, Frank James ditangkap setelah 30 jam dan menghadapi dakwaan federal karena malanggar undang-undang yang melarang serangan terhadap angkutan massal.

Baca Juga: Pria Bersenjata Tembak 10 Orang di Kereta Bawah Tanah New York Usai Ledakkan Bom Asap

"Rekan-rekan warga New York saya, kami mendapatkannya," kata Wali Kota Eric Adams pada konfrensi pers sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari Reuters, 13 April 2022.

"Kami akan melindungi orang-orang di kota ini dan menangkap mereka yang percaya bahwa mereka dapat membawa teror ke warga New York setiap hari," lanjut Eric Adams.

Komisaris Polisi New York, Keechant Sewll menyebut, James yang berusia 62 tahun memiliki sembilan riwayat penangkapan sebelumnya.

Jika dinyatakan bersalah atas penembakan di kereta bawah tanah, maka dia menghadapi tuntutan penjara seumur hidup.

Sebelumnya, James menembakkan pistol semi otomatis yang ditemukan di tempat kejadian.

Halaman:

Editor: Dwi Novianto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x