Baru Dilantik, Joe Biden Gelar Karpet Merah untuk Muslim di Amerika

- 23 Januari 2021, 14:33 WIB
Presiden AS terpilih, Joe Biden. /Foto: Instagram @joebiden/

SEPUTARTANGSEL.COM – Presiden Amerika Serikat ke-46 Joe Biden menandatangani 17 perintah eksekutif perubahan kebijakan presiden terdahulu yaitu Donald Trump.

Salah satu dari 17 perintah eksekutif tersebut ialah mencabut larangan masuk Amerika Serikat untuk beberapa negara mayoritas muslim.

Pencabutan larangan ini merupakan salah satu janji Biden yang sering diucapkan saat masa kampanye. Semenjak Biden terpilih menjadi presiden, beberapa organisasi muslim di Amerika Serikat meminta Biden untuk mewujudkan janjinya tersebut.

Baca Juga: Bio Farma Sebut Vaksin Merah Putih Mulai Diproduksi Tahun 2022

Ada beberapa janji yang disampaikan oleh Biden untuk komunitas muslim di Amerika Serikat. Selain mencabut larangan masuk negara muslim ke Amerika, Biden juga menambah sumber daya dalam memerangi kejahatan rasial berbasis agama.

“Ada banyak alasan bagi Biden untuk mengakhiri larangan pada hari pertama masa kepresidenannya karena ini adalah sesuatu yang dia kampanyekan,” ucap Direktur Legislasi Nasional Emgage Action Imam Awad seperti dikutip Seputartangsel.com dari laman resmi Joe Biden.

Biden pun memastikan berbagai suara muslim Amerika didengar di masa pemerintahannya kemudian akan memperluas layanan perawatan kesehatan untuk para muslim Amerika terlepas dari apapun ras dan pendapatan mereka.

Baca Juga: Terkait Kasus Madam Bansos, Rocky Gerung: Saya Taruhan KPK Tidak Akan Lakukan Pengembangan

Baca Juga: Mobil Lab Bergerak di Sulawesi Barat, Untuk Cegah Kasus Covid-19 Baru di Wilayah Gempa

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X